PONOROGO - Masih dalam suasana deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Ipong Muhclissoni - Bambang Tri Wahono. Disela sela deklarasi Ipong mengisyaratkan kepada ponorogokita.com saat diwawancarai berapa jumlah partai dukungan dan jumlah kursi. Kamis 3 September 2020.

"Saat ini 6 Parpol yang menjadi kendaraannya, untuk maju kembali dalam Pilkada Ponorogo, yaitu partai NasDem 10 kursi, PKB 8 kursi, Demokrat 5 kursi, Gerindra 5 kursi Golar 4 kursi dan PKS 4 kursi. Dengan jummah kursi dukungan 36 kursi, dari 45 kursi wakil rakyat yang duduk di parlemen, atau 80% mayoritas wakil rakyat di Ponorogo, sisa 9 kursi dan akan ada satu partai lagi akan merapat kepadanya,"  terangnya.

Ditanya lebih lanjut partai apa yang bakal merapat kepadanya, Ia mengatakan tunggu saja sampai waktu pendaftaran besok Jumat 4 September 2020. "Ibarat pasangan calon pengantin sebelum ada janur kuning melengkung sah-sah saja partai pindah dukungan," terangnya.

Ipong berharap, satu partai yang hendak bergabung ini segera menyusul, dengan begitu pilkada Ponorogo ini dapat berjalan lebih sejuk dan lebih damai. Ipong mengatakan jelang pendaftaran berita-berita bohong atau berita hoax kian masif di media media sosial.

Bila ini benar, satu lagi parpol pindah dukung kepada pasangan Ipong - Bambang, maka kandidat Sugiri Sancoko Lisdyarita terancam tidak akan bakal bisa maju pada Pilkada mendatang. Syarat mutlak maju dan mendaftar ke KPU melalui jalur partai sedikitnya harus memiliki dukungan 9 kursi wakil rakyat. (al/pk).