PONOROGO - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sugiri Sancoko dan Lisdyarita yang bakal maju dalam Pilkada Ponorogo Desember mendatang mengelar deklarasi di Monumen Bantarangin Kecamatan Sumoroto jumat 28 Agustus 2020.

Hadir dalam deklarasi tersebut pimpinan empat partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, PPP dan Hanura, bersama Sugiri Sancoko dan Lisdyarita.

Bambang Yuwono, Ketua DPC PDI Perjuangan yang turut hadir dalam deklarasi tersebut kepada wartawan yang hadir mengatakan, untuk memenuhi kuota pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, mengaku penuh dengan perjuangan panjang.

"Akhirnya kami bersama partai koalisi mengusung Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pertarungan Pilkada Ponorogo. Dan kami melihat rakyat sangat antusias dan semangat saat mengetahui deklarasi ini," katanya.

Tidak jauh berbeda dengan yang dikatakan Sugiri Sancoko, Perjuangan dalam mendapatkan rekom ini. "Sebagai bagian rakyat kecil dan bersama rakyat kecil akhirnya kami bisa menggelar deklarasi. Ini sebagai awal Perjuangan kami dalam Pilkada 2020," paparnya.

Syarat untuk maju dalam Pilkada Ponorogo paslon sedikitknya harus memiliki dukungan 9 kursi wakil rakyat, Sugiri - Lisdyarita dipastikan lolos dalam syarat maju mendaftar di KPU setempat. Dengan hitungan dukungan kursi PDI-P 4 kursi, PAN 3 kursi, HANURA 1 kursi, dan PPP 1 kursi, Total 9 kursi. Rencananya pasangan ini mendaftar ke KPU tanggal 4 September 2020 mendatang. (al/pk).