PONOROGOKITA.COM - Pemilik akun Facebook Dwi Ryanto akhirnya mendatangi Posko Pemenangan Ipong - Bambang meminta maaf atas tulisannya yang bohong dan berbau fitnah.

Dwi Ryanto dan Istrinya Nina Dina Safitri sengaja datang untuk meminta maaf kepada Cabup Ipong karena telah melakukan kesalahan dan kekhilafan atas unggahan di akun FB milik suami istri tersebut.

“Saya mengakui atas kesalahan saya atas postingan yang menjelekkan nama Bapak Ipong, sekali lagi saya meminta maaf sebesar-besarnya. Permintaan maaf ini saya lakukan  tidak ada unsur pemaksaan,” ucap Nina Dina Safitri yang juga istri pemilik akun FB Dwi Ryanto, Jumat (30/10/2020).

Nina mengakui telah berkomentar di akun FB milik suaminya Dwi Ryanto dengan unggahan cerita yang tidak benar, padahal sebenarnya Ia tidak tahu menahu soal apa yang diunggahnya itu. 

Namun ada pihak yang menyuruhnya, dirinya mengaku menyesal dan meminta maaf dan tidak akan mengulangi hal seperti lagi. 

“Saya berkomentar dengan akun suami saya yang bernama Dwi Ryanto, saya menceritakan kembali apa yang saya unggah ternyata itu hal yang tidak benar, bahwa itu hoax,” ucap Nina

Disampaikan Ari Bilowo, atas kebesaran hati dan rasa kemanusiaan pak Ipong, keduanya telah dimaafkan. ''Tidak akan membawa persoalan itu ke jalur hukum," terangnya. 

Seperti diketahui sebelumnya akun FB milik Dwi Ryanto yang mengunggah tulisan “Lan Wingi bar mangan sego neng siman…wargane akeh sing mlayu ora bayar.. Pak Ipong warung sing mbok tukoni pecel pas malam minggu winggi wargane akeh sing ra bayar, dikirane dibayari bak e ora warunge rugi akeh….tibake sing mbok bayari mong pengikutmu tok …warunge rugi akeh…dan seterusnya”.

Tulisan ini juga dibantah oleh pemilik Warung Rita Widiyati yang mengatakan bahwa Cabup Ipong beserta rombongan tidak hanya mentraktir rombonganya saja, tetapi juga masyarakat yang saat itu ikut makan di warung tersebut juga dibayari," ucanya. 

Bahkan, warga yang tidak sengaja makan diwarung tersebut pas kebetulan bareng pak Ipong dan rombongan juga turut dihitung dan dibayari. (al/pk).