PONOROGOKITA.COM - Mereka yang ada di foto ini hanya sebagian kecil dari pemuda-pemudi Ponorogo berprestasi. Ada yang sukses jadi penyanyi kondang hinga tv nasional. Ada yang langanan menjuarai berbagai ajang pemilhan duta, ada yng berhasil jadi lulusan terbaik kedinasan terkemuka.

Ada juga yang mewakili Jawa Timur dan Indonesia untuk pertukaran pemuda ke luar negeri, ada yang menjuarai lomba desain olimpiade Internasional, ada yang raih juara tertinggi kompetisi beladiri di luar negeri. Dan ada yang masih muda namun karya musiknya mendunia. 

''Jika kolaborasi dikedepankan pemuda-pemudi Ponorgo berprestasi akan mampu memberi kontribusi untuk kemajuan luar biasa," terang Ipong Muchlissoni kepada ponorogokita.com Rabu 28 Oktober 2020.

Bibit - bibit SDM unggul yang dimiliki Ponorogo sudah terlihat sejak beberapa waktu, lanjutnya, "Saya yakin Ponorogo sudah di trek yang benar untuk menjadi maju," ungkapnya. 

"Salah satu syaratnya, mengedepankan kolaborasi. Kita tidak bisa kerja sendirian. Kabupaten ini tidak bisa dibawa maju hanya oleh beberapa individu saja. Semangat kolaborasi ini perlu untuk dipupuk dan dijaga. Agar dalam tiap kerja nyata semakin banyak orang terlibat, semakin banyak pula dampak terlihat," jelasnya.

Semoga cerita dari prestasi pemuda pemudi Ponorogo menjadi inspirasi. "Saya yakin di luar sana masih banyak pemuda pemudi Ponorogo yang belum tampak, namun kontribusinya berdampak nyata di tengah masyarakat dan lingkungan. Kepada pemuda pemudi Ponorogo saya ucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, optimis Ponorogo maju,'' pungkasnya. (al/pk)